Selasa, 18 Juli 2023

Siswa Siswi Baru di SMA Negeri 1 Rawamerta Ikuti Kegiatan MPLS dan Materi PBB

Siswa Siswi Baru di SMA Negeri 1 Rawamerta Ikuti Kegiatan MPLS dan Materi PBB

Siswa dan Siswi Peserta MPLS Gugus I Foto Bersama

Karawang, Mediajerat. Com - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Rawamerta, Karawang, laksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan materi PBB untuk siswa siswi baru, dimulai dari pukul 6.30 hingga pukul 14.00 WIB. 


Kegiatan tersebut, merupakan kegiatan kali pertama bagi siswa-siswi baru yang  memasuki lingkungan sekolah sebagai  pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar dan penanaman konsep pengenalan diri serta pembinaan awal kultur sekolah.


Dewan Guru SMA Negeri 1 Rawamerta

Salah satu kegiatannya yakni diskusi konseling, mengenalkan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang melibatkan siswa secara aktif dalam setiap diskusi.


Dalam kegiatan MPLS dan penyampaian materi PBB itu sendiri secara langsung dimonitoring oleh Danramil Rawamerta, Kapolsek Rawamerta, Pembina OSIS serta pihak lain yang terlibat. 


Kepala SMA Negeri 1 Rawamerta Epul Saepul, M. Pd. I saat ditemui awak media di sela-sela kesibukanya menyampaikan bahwa kegiatan MPLS tersebut dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 17 Juli 2023 hingga Selasa 18 Juli 2023.


Menurut Epul, di tahun ini SMA Negeri 1 Rawamerta menerima 9 rombongan belajar dengan jumlah siswa yang terdaftar sejumlah 307 siswa.


"Alhamdulilah di awal kegiatan Tahun Pelajaran 2023/2024 kegiatan MPLS dilaksanakan secara meriah dan terarah, siswa-siswapun merasa senang bisa bergabung di SMA Negeri 1 Rawamerta ini”, ucapnya, Selasa (18/7/2023). 


Lebih lanjut Epul menjelaskan perihal kegiatan tersebut melibatkan berbagai unsur, salah satunya dari unsur Polri untuk mengisi materi terkait dengan kesadaran lalu lintas. Kemudian dari unsur TNI juga ikut mengisi kegiatan dengan tema bela negara.


"Alhamdulillah, unsur Kepolisian dan TNI bisa bergabung untuk mengisi materi dalam rangka penguatan pendidikan karakter siswa”, paparnya.


“Saya selaku Kepala Sekolah berharap, lulusan dari SMA Negeri 1 Rawamerta punya karakter yang sangat baik, memiliki kepribadian yang kuat, dan juga punya tanggung jawab yang kuat terhadap apapun itu,” harapnya.


“Dengan jumlah siswa yang sangat banyak di tahun ini, jelas ini menunjukkan bahwa peningkatan mutu layanan dari SMA Negeri 1 Rawamerta sangat dirasakan, Insya Alloh kami akan terus berbenah diri mempersiapkan sarana dan prasarana untuk mempersiapkan SDM yang lebih baik dan menjadikan kekeluargaan yang sangat erat, baik di internal maupun eksternal. Mampu bekerjasama dengan pihak terkait agar SMA Negeri 1 Rawamerta menjadi Sekolah harapan dan menjadi sekolah tujuan”, tandasnya.


Kegiatan MPLS ini dilaksanakan dua hari yakni hari Senin dan Selasa. Kemudian berikutnya nanti di hari Kamis dan Jumat akan ada kegiatan demo ekstrakurikuler untuk memperkenalkan terkait program ekskul-ekskul yang ada di SMA Negeri 1 Rawamerta.


"Sekali lagi saya berharap, semoga para  lulusan SMA Negeri 1 Rawamerta memiliki karakter yang baik. Dengan jumlah siswa saat ini sebanyak 10 kelas dan 9 rombel, saya berharap nanti siswanya memiliki karakter yang baik dan memiliki kepribadian yang baik, serta  berprilaku yang baik, terima kasih”, pungkasnya.




(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved