Kamis, 24 Agustus 2023

Camat Rawamerta Resmikan, Launching Dapur Umum Pokmas Permakanan Lansia Mandiri di Desa Pasirkaliki

Camat Rawamerta Resmikan, Launching Dapur Umum Pokmas Permakanan Lansia Mandiri di Desa Pasirkaliki


Launching Dapur Umum Pokmas Permakanan di Desa Pasirkaliki, Rawamerta. 

Karawang, Mediajerat.com - Kecamatan  Rawamerta, Karawang, Jawa Barat, mengadakan launching pemberdayaan kelompok masyarakat (pokmas) permakanan yang dianggarkan Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk para lanjut usia (lansia) yang hidup mandiri.

Dalam program tersebut, setiap lansia mendapatkan jatah makan dua kali dalam sehari dan akan berlangsung mulai Agustus hingga Desember 2023.

Camat Rawamerta serahkan 2 porsi makanan ke kakek lansia. 

Saat diwawancara awak mediajerat.com  usai pelaksanaan launching, Camat Rawamerta Angga Satria Atmaja, SIP menyampaikan terimakasih kepada Pokmas dan Relawan yang telah konsisten melaksanakan tugasnya.

"Tak lupa Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Rawamerta yang telah bersodakoh untuk membeli tempat makanan (kotak nasi_red), karena tempat makanan ini tidak dianggarkan oleh Kemensos RI. Sedangkan untuk satu lansia, diperlukan empat tempat makanan. Hari ini dikasih dua porsi, lalu besoknya bekas tempat makanan itu diambil, sekalian dengan pendistribuan dua porsi makanan yang baru, " terangnya.

Camat Rawamerta serahkan 2 porsi makanan ke nenek lansia. 

Dikatakan Camat Angga, pokmas permakanan di Kecamatan Rawamerta, untuk bulan sekarang melayani 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sedangkan untuk bulan depan ada penambahan sebanyak 38 KPM, jadi total keseluruhan untuk bulan depan ada 80 KPM.




(Ciung/Ahas). 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved