Selasa, 01 Agustus 2023

Pemkab Karawang Bersama Hiswana Migas Evaluasi Distribusi Gas LPG 3 Kg

Pemkab Karawang Bersama Hiswana Migas Evaluasi Distribusi Gas LPG 3 Kg


Mediajerat.com, Karawang l Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar rapat koordinasi bersama Hiswana Migas guna mengevaluasi pendistribusian Gas LPG 3 Kg bersubsidi, bertempat di Aula Kantor Disperindag Karawang, Selasa (1/8/2023)


Rapat Koordinasi dipimpin langsung Bupati Karawang, Hj. Cellica Nurrachadiana, dengan dihadiri ketua Hisawana Migas Purwakarta-Karawang, Ary Syarifudin, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten bidang perekonomian dan pembangunan, Kepala Bapeda, Kadisperindag dan para kepala OPD leading sektor perdaganagan.



Dalam unggahannya diakun Instagram @Cellicanurrachadiana, Bupati Karawang, Hj. Cellica Nurrachadiana mengatakan per hari ini Hiswana Migas Karawang Purwakarta melaporkan telah mendistribusikan 2,4 juta tabung Gas perbulan, angka yang demikian besar itu dipastikan tidak terjadi kelangkaan Gas 3 Kg.


"Namun, sejumlah hal ikut mempengaruhi dan perlu segera diantisipasi, diantaranya yaitu disparitas Harga Eceran Tertinggi (HET) Karawang dengan daerah tetangga, seperti di Bekasi harganya sudah Rp. 18.750, Cianjur Rp.19.000, Subang Rp.18.500, sedangkan di Karawang masih Rp.16.000,"ujarnya.


Cellica mengungkapkan, dengan demikian ada oknum oknum oknum mengambil kesempatan dengan menjual Gas subsidi 3 Kg ke daerah lain karena margin keuntungan lebih besar, oleh karena itu kedepan saya ingin pangkalan pangkalan Gas ini harus dibuat aturan agar lebih tertib, sehingga ketika terjadi kelangkaan gas, kita bisa mendeteksi apa permasalahannya dan secepatnya kita evaluasi dan cari solusinya,"ungkap Cellica.


Cellica menambahkan, hotel dan restoran mewah juga harus dilarang menggunakan Gas subsidi, kecuali UMKM dengan laba Rp. 5 juta/bulan, saya minta Disperindag dan Satpol PP Karawang segera lakukan pengecekan ke lapangan.


"Setiap minggu kami selalu memantau pergerakan inflasi daerah, satu kondisi baik naiknya harga maupun kelangkaan, bisa memicu angka inflasi daerah,"tuturnya.


Cellica berharap, kita semua harus sadar bahwa Gas LPG 3 Kg adalah gas subsidi, mereka yang tidak mampu yang paling berhak mendapatkan dan merasakan manfaat dari komuditas ini, kami akan memastikan Gas 3 Kg didistribusikan tepat sasaran pada mereka yang membutuhkan,"pungkasnya.




(Aisah/hms). 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved