Minggu, 13 Agustus 2023

Proyek Drainase Kontruksi U-ditch di Desa Pasirawi Terindikasi Asal Jadi?

Proyek Drainase Kontruksi U-ditch di Desa Pasirawi Terindikasi Asal Jadi?

Proyek U-ditch di Desa Pasirawi, tampak mengular. 

Karawang, Media Jerat.com - Pelaksanaan Pekerjaan Proyek Drainase kontruksi U-ditch yang dibiayai dari Anggaran APBD Kabupaten Karawang Tahun 2023 sebesar Rp 189.157.000,- terindikasi kuat dikerjakan asal jadi dan tidak mengacu pada spek dari Dinas teknis. 

Pasalnya, Proyek Drainase yang berlokasi di Dusun Krajan RT 04 RW 01, Desa Pasirawi, Kec. Rawamerta, Karawang yang dilaksanakan oleh CV. BD ini, selain fisik pasangan U-ditch nya tidak lurus dan tampak mengular, diduga kuat  U-ditch yang dipakai menggunakan ukuran kecil. 

Warga sedang merapikan bekas galian drainase yang terkesan dibiarkan menumpuk. 

Menurut Warga Desa Pasirawi, Warta kepada wartawan mengatakan, memang pekerjaan Drainase pada pasangan U-ditch itu kok tampak kecil tidak seperti U-ditch yang sudah terpasang pada tahun lalu dengan ukuran besar dan kokoh.

"Kenapa pekerjaan drainase pada tahun 2023 sekarang, kok, ukuran U-ditch jadi mengecil ukurannya, tidak lurus dan bengkok-bengkok," ujar Warga Pasirawi saat dikonfirmadi dilokasi proyek Sabtu ( 12/8).

Hingga berita ini diturunkan, Pelaksana dan Pengawas teknik dari Dinas PUPR Karawang belum dapat dihubungi. 

Sementara itu, di tempat terpisah, Warga Krajan Desa Pasirawi Kecamatan Rawamerta mengaku kecewa, sebab pekerjaan proyek drainase di depan rumahnya, bekas galian tanah yang menghalangi grasi mobil malah dibiarkan menumpuk, " ucapnya dengan nada jengkel. 

Menurut warga, seharusnya di bereskan lagi oleh pekerja atau pelaksana proyek. 

"ini mah, malah ditinggal pergi begitu saja, tidak di urug lagi, sehingga terpaksa saya harus kerja keras untuk merapihkan tanah yang menumpuk depan grasi mobil, " jelas Warga Dusun Krajan .




(Hmd)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved