Rabu, 23 Agustus 2023

Sidak Lapangan, Anggota DPRD Kab.Karawang, Dapil VI H.Toto Suripto, SH., MH., Oprit Jembatan Walahar Tahap 2 di Desa Walahar Harus Dibongkar

Sidak Lapangan, Anggota DPRD Kab.Karawang, Dapil VI H.Toto Suripto, SH., MH., Oprit Jembatan Walahar Tahap 2 di Desa Walahar Harus Dibongkar

Anggota DPRD Kab.Karawang, Dapil VI H.Toto Suripto, SH.,MH. saat menemui Pimpro PT. PMK, Maman Firmansyah. 

Karawang, Mediajerat.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Karawang asal Daerah Pemilihan (Dapil) VI H. Toto Suripto, SH.,MH., melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi kegiatan pembangunan Jembatan Walahar Tahap 2 di Desa Walahar, Klari, Karawang. Rabu, 23 Agustus 2023.


H.Toto Suripto mengatakan, timbunan tanah atau urugan di belakang abutment (Oprit) pada proyek Jembatan Walahar Tahap 2, harus dibuat sepadat mungkin untuk menghindari penurunan.


"Saya melihat, urugan tanah merah ini masih basah, harus menunggu kering dulu, jangan dikasih uragan terus," tegasnya. 


Menurut H. Toto, pekerjaan pengurugan tanah merah harus dilayar per 30 cm sampai 50 cm pada pemadatan. 


Tim Mediajerat. Com menemukan tanah urugan diduga bercampur tanah boncos di lokasi proyek Jembatan Walahar. 

"Jadi urugan tanah yang masih basah itu harus dibongkar, jangan langsung dipadatkan. Kemudian harus diuji pemadatan dengan CBR mulai 0,5 sampai 0,9 CBR, " ujar H Toto Suripto  kepada awak mediajerat.com di lokasi Proyek. Rabu ( 23/8) siang. 


"Dalam kesempatan ini, saya meminta kepada Tim Lab dan Pengawas Teknis Dinas PUPR Kab. Karawang untuk melakukan chek ulang, agar oprit Jembatan Walahar Tahap 2 ini, berkualitas baik dan bisa bertahan lama, " pungkasnya. 


Diketahui, proyek Jembatan Citarum Tahap 2 di Desa Walahar, Kec. Klari, Karawang ini, dilaksanakan oleh PT.TMK dari Bogor, dengan Nilai Kontrak Sebesar Rp 29.391. 335.000,- yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) APBD Provinsi Jawa Barat, Tahun 2023.






(Hmd).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved