Rabu, 20 September 2023

Hendra Supriatna: Pasca Kunjungan Presiden Harga Beras di Karawang Belum Stabil, Ganti Kabulog Karawang

Hendra Supriatna: Pasca Kunjungan Presiden Harga Beras di Karawang Belum Stabil, Ganti Kabulog Karawang

Managing Direktur Kantor Hukum Arya Mandalika, Hendra Supriatna

Karawang, Mediajerat.Com - Belum stabilnya harga beras di pasaran Kabupaten Karawang pasca kunjungan Presiden RI, menjadi preseden buruk bagi Kota Lumbung Padi Nasional. 


Managing Direktur Kantor Hukum Arya Mandalika, Hendra Supriatna mengungkapkan, Bulog Karawang tidak mampu bekerja. Sebagai keluarga petani, ia mengetahui betul jika yang menentukan harga ialah dari tengkulak, bukan Bulog. 


"Tengkulak ini tidak bisa diantisipasi oleh Bulog, Bulog tidak bisa meminimalisir para tengkulak dan calo-calo yang ada di Petani. Kita memohon kepada Bulog Nasional (pusat.Red) untuk mengganti Kepala Bulog yang ada di Kabupaten Karawang," ujar Hendra kepada awak media. Rabu (20/9/2023).


Hendra menambahkan, terkait operasi pasar yang dilakukan, menurut Hendra tidak akan efektif kecuali dilakukan di 30 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang. Kalau hanya satu atau dua titik tidak akan efektif. 


"Intinya menurut evaluasi kami, Bulog tidak kerja. Pasca Kunjungan Presiden Harga Beras di Karawang Belum Stabil, Ganti Kabulog Karawang," pungkasnya.






(Aisah) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved