Jumat, 01 September 2023

Musrenbangdes Sukamerta Tahun 2023 Dihadiri Kasi Trantib dan Sarjana Pendamping Dana Desa

Musrenbangdes Sukamerta Tahun 2023 Dihadiri Kasi Trantib dan Sarjana Pendamping Dana Desa

Musrenbangdes Sukamerta. 

Karawang, Mediajerat.Com - Desa Sukamerta Kec.Rawamerta Kab.Karawang, gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrebangdes) Tahun 2023 untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024 sekaligus Perencanaan RKPDes Tahun Anggaran 2025.

Kades Sukamerta H.Ahmad Holidin,S.Pd

Kegiatan Musrenbangdes Sukamerta tersebut, dihadiri unsur Muspika Rawamerta, Kasi Trantib dan Sarjana Pendamping Dana Desa (DD) Kec.Rawamerta, Pendamping Lokal Desa (PLD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Tokoh Masyarkat setempat.

Kepala Desa Sukamerta  H.Ahmad Holidin, S.Pd., yang akrab dipanggil Aho, usai acara Musrenbangdes kepada awak Mediajerat.Com mengatakan, prioritas pada Musrenbang Desa Sukamerta Tahun 2023 adalah menyusun RAPBDes Tahun 2024 untuk pembangunan pisik yaitu menyelesaikan pembangunan jalan setapak (Japak) di lingkungan Dusun Krajan 2.

"Karena di Dusun Krajan 2, masih ada jalan gang yang belum dicor Japak, lebar minimal 1,20 meter, tebal 0,12 meter. Saya berharap pembangunan di Desa Sukamerta ini berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat," terangnya kepada awak Mediajerat.Com di Aula Kantor Desa Sukamerta. Jum'at (1/9/2023).

Dikatakan Aho, semua kegiatan pembangunan di Desa Sukamerta ini bisa berjalan dengan baik atas dukungan dari Masyarkat.

Menurut Aho, semua usulan pembangunan berasal dari masyarakat melalui Musyawarah Dusun (Musdus), lalu dibawa ke Musrenbangdes, sehingga dalam kegiatan pelaksanaan pun kami serahkan kepada LPM untuk dikerjakan secara swakelola.

"Untuk rekrut tenaga kerjanya, kami utamakan warga di lingkungan setempat sesuai lokasi kegiatan. Hal ini dilakukan, demi adanya pemberdayaan masyarakat, "pungkas Kades Aho.




(Hamid).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved