Selasa, 26 September 2023

Proyek Draenase Konstruksi U Ditch Samping Kantor Kelurahan Nagasari Terindikasi Gagal Kontruksi, Aktivis LSM: Bongkar!!!

Proyek Draenase Konstruksi U Ditch Samping Kantor Kelurahan Nagasari Terindikasi Gagal Kontruksi, Aktivis LSM: Bongkar!!!

Pekerjaan Proyek Drainase U Ditch

Karawang, Mediajerat.Com - Proyek Infrastruktur Draenase (Saluran Air) dari konstruksi U Ditch di Lingkungan Dipo Timur RW 23 Kelurahan Nagasari, Kec. Karawang Barat, belakangan ini menuai sorotan tajam dari aktivis LSM Balad Karawang.

Pasalnya, Proyek Draenase / Saluran pembuang limbah rumah tangga yang dibiayai dari APBD sebesar Rp 188.288.000 , dengan volume pekerjaan Panjang 73,20 m' x Lebar 0,80 m x Tinggi 0,80 m dengan konstruksi U Ditch, diduga kuat tidak mengacu kepada spek dari Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kab. Karawang selaku pengelola anggaran.

Papan Informasi Proyek

Ahmad Muslim, Ketua Ormas Balad Karawang kepada awak media mengatakan, Proyek Draenase / saluran tersebut itu dalam pemasangan Uditch  kurang dalam dan naik turun karena tidak di ukur elevasi dari titik nol dulu.

"Kemana pengawas dari PUPR dan pelaksana dari kontraktor? Kenapa tidak mengarahkan pekerjaan yang benar. U Ditch kok dipotong, seharusnya galian dibongkar dan  diperdalam lagi, " ujar Ahmad Muslim saat di konfirmasi di lokasi proyek Jum,at ( 20/9/2023).

Ahmad Muslim, Ketua LSM Balad Karawang

Diketahui, proyek U Ditch tersebut dilaksakan oleh kontraktor CV.ETU dengan waktu pengerjaan 60 hari kalender.





(Tim Jerat).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved