Senin, 04 September 2023

Soal Pengadaan Bangku Sekolah, SDN Duren II Kec. Klari Tidak Mematok Besaran Iuran ke Orangtua Murid

Soal Pengadaan Bangku Sekolah, SDN Duren II Kec. Klari Tidak Mematok Besaran Iuran ke Orangtua Murid

SDN Duren II Kec.Klari Kab.Karawang

Karawang, Mediajerat.Com - Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Duren II Kec. Klari Kab. Karawang, Agus Akhmadi buka suara, terkait adanya dugaan pungutan liar (pungli) yang membebani orang tua murid untuk iuran pengadaan meja dan bangku sekolah.

Agus mengatakan, pengumpulan iuran kepada orangtua murid untuk membeli meja dan bangku sekolah adalah hasil rapat pihak sekolah dengan komite sekolah. 

Ketua Komite SDN Duren II, Lilis Sumartini bersama Kepsek Agus Akhmadi. 

"Kami tidak mematok besaran iuran dan tidak ada tenggang waktu. Silahkan menyumbang, sesuai kemampuan dan ke ikhlasan para orangtua murid,"ucapnya saat dikonfirmasi awak media, di ruang kerjanya, Senin (4/9/2023). 

Namun, menurut Agus, berdasarkan arahan dari Disdikpora Kab. Karawang, uang sumbangan tersebut yang telah diterima pihak sekolah, untuk segera dikembalikan kepada para orangtua murid.

"Selanjutnya, Disdikpora Kab. Karawang akan memberikan bantuan untuk pengadaan meja dan bangku sekolah di SDN Duren II, " jelasnya. 

"Hari minggu kemarin, kami sudah gelar rapat dengan para orangtua murid dan kami sudah mengembalikan uang iuran tersebut kepada para orangtua murid yang hadir,"ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komite SDN Duren II, Lilis Sumartini membenarkan uang iuran untuk membeli meja dan bangku sekolah sudah dikembalikan ke para orang tua murid. 

"Benar uang tersebut sudah dikembalikan sesuai kesepakatan pihak sekolah dengan komite sekolah dan orang tua murid saat digelar rapat pada hari minggu kemarin, " tandasnya. 

Lilis mengatakan, sebenarnya iuran untuk membeli meja dan bangku, Komite Sekolah tidak mematok besaran biaya ke orangtua murid. 

"Orangtua murid ada yang memberi 370 ribu rupiah, 100 ribu rupiah, dan 50 ribu rupiah. Jadi jumlah pemberiannya bervariasi dan tidak semua orangtua murid membayar iuran dengan besaran yang sama. Alhamdulillah, pada saat rapat dengan orangtua murid kemarin, uang iuran yang sudah diterima pihak sekolah, sudah dikembalikan, " pungkasnya. 




(Aisah) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved