Kamis, 07 September 2023

Terkait Pembangunan Jembatan, Kades Kutawargi Mengaku Kecewa: Sebaiknya Bangunan Lama Dibongkar dan Membuat yang Baru

Terkait Pembangunan Jembatan, Kades Kutawargi Mengaku Kecewa: Sebaiknya Bangunan Lama Dibongkar dan Membuat yang Baru

Kegiatan proyek Jembatan di Dusun Kutajaya Desa Kutawargi. 

Karawang, Mediajerat .Com - H.Sukmadi, Kepala Desa Kutawargi Kec.Rawamerta, Kab.Karawang,  belakangan ini mengaku kecewa pada kegiatan proyek Jembatan yang berlokasi di lingkungan RT 007/ RW 004, Dusun Kutajaya, Desa Kutawargi. 

Kades Jibeng saat monitoring pelaksanaan pekerjaan Jembatan di Dusun Kutajaya. 

Pasalnya, pelaksanaan proyek Jembatan yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kab.Karawang Tahun 2023 sebesar Rp. 189 .587 .000 , -, tidak membongkar bangunan yang lama. 

"Sebaiknya, bangunan lama itu dibongkar, kemudian dibuatkan yang baru, " ujar Kades Kutawargi H. Sukmadi, yang biasa disapa Jibeng ini, kepada awak Mediajerat. Com di lokasi. Jum'at (8/9/2023) pagi. 

Dikatakan Kades Jibeng, proyek pembangunan Jembatan  di lingkungan RT 007 / 004 Dusun Kutajaya Desa Kutawargi ini, pada usulan awal ke Dinas PUPR Kab. Karawang, bangunan lama minta dibongkar karena bangunan jembatan sudah lama, dan lantai cor jembatan pun sudah rusak. 

"Tapi pada saat pelaksanaan, saya melihat, ternyata jembatan lama tidak dibongkar. Kontraktor hanya memperlebar jembatan baru dengan volume Lebar 1 meter x Panjang 22 meter," cetus Kades Jibeng. 

Selanjutnya, tambah Kades Jibeng, pada pemasangan Loneng Jembatan, corannya kurang semen. Sehingga dikhawatirkan kualitas Jembatan ini tidak bertahan lama.

Sementara itu, Mang Edi, salah seorang pekerja yang mengerjakan cor Loneng Jembatan di Dusun Kutajaya Desa Kutawargi, kepada awak Mediajerat.Com mengaku hanya menjalankan perintah kontraktor saja. 

"Saya mah, hanya pekerja saja demi mepertahankan hidup keluarga. Kalau pak Kades minta dibongkar lagi karena kurang semen, itu mah coran beton masih basah, ditendang juga bisa hancur," sebut Mang Edi.

Diketahui, Proyek Jembatan di lingkungan RT 007 / 004 Dusun Kutajaya Desa Kutawargi ini, dilaksanakan oleh Kontraktor CV. Putra Jogya, dengan Kontrak Nomor :. O27.2/10 .2.01.2.12.2.33/ KPA .JLN/ PUPR / 2023 .







(Hamid). 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved