Jumat, 13 Oktober 2023

Puguh Kribo Apresiasi Deklarasi Pengukuhan FWJI Korwil Kabupaten Karawang

Puguh Kribo Apresiasi Deklarasi Pengukuhan FWJI Korwil Kabupaten Karawang

Kuasa Hukum FWJI Puguh Triwibowo, ST, SH., biasa disapa Puguh Kribo. 

Karawang, Mediajerat.Com - Forum Wartawan Jaya Indonesia  (FWJI) Korwil Kab. Karawang resmi disahkan. Pengesahan kepengurusan tersebut ditandai dengan deklarasi pengukuhan sebagai bentuk tanggungjawab menjalankan fungsi organisasi.


Deklarasi FWJI Korwil Kab. Karawang digelar di Dewa Sena Café dan Restoran Jl. Panatayuda II No.8, Nagasari, Kec. Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat. Minggu (8/10/2023) sore. 


Hadir dalam acara itu, Ketua Umum FWJI Mustofa Hadi Karya atau yang biasa dipanggil Opan beserta Sekjen Ichsan dan Bendahara Umum Tri Wulansari, Ketua DPW Propinsi Jabar, Ketua Korwil Jakarta Barat beserta Jajaran, Ketua Korwil Kab.Tangerang serta Jajarannya, Ketua Korwil Bekasi serta Jajarannya, dan Ketua Korwil Jakarta Utara serta Jajaran, nampak hadir Dewan Pembina FWJI Korwil Karawang H. Taufik Ismail, S.Sos, MM, Kuasa Hukum FWJI Puguh Triwibowo, ST, SH.


Terbentuk FWJI Korwil Karawang mendapat apresiasi dari Kuasa Hukum FWJI Pusat Puguh Triwibowo, ST, SH, saat diwawancarai awak media menyampaikan ini suatu kemajuan untuk insan pers karena junalis minimal ada organisasi yang menaungi profesi jurnalis, ini bukan lagi hal yang biasa tapi hal yang luar biasa.


“Diindungi oleh UUD Pers ditambah lagi dilindungi oleh Organisasi Pers yakni FWJI,” kata Puguh Kribo sapaan akrab Kuasa Hukum FWJI Pusat.


Ditambahkannya, dalam komposisi seperti ini peran jurnalis sangat di perlukan. Oleh karena itu peran FWJI salah satu wujud nyata dalam membangun martabat dan wibawa Jurnalis khususnya di Kabupaten Karawang.


Lebih jauh dikatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan deklarasi ini. Untuk itu mari kita jaga kekompakan, kejujuran, dan tentunya secara profesi harus mampu memberikan pemberitaan yang akurat dan dapat dipercaya sehingga menjadi jembatan informasi bagi masyarakat.


“FWJI adalah pintu gerbang dalam mendorong dan bersinergi dengan semua stakeholder, karena wartawan merupakan pilar ke-empat demokrasi,” pungkasnya. ***





Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved