Senin, 06 November 2023

Diskusi FWJ Indonesia Terkait Tugas Jurnalistik, Disambut Baik SMAN 1 Karawang

Diskusi FWJ Indonesia Terkait Tugas Jurnalistik, Disambut Baik SMAN 1 Karawang


Karawang, Mediajerat.Com - SMA Negeri I Karawang menggelar diskusi santai dengan awak media dan aktivis di ruang terbuka Kampus SMAN I Jalan Ahmad Yani Karawang, Jawa Barat, Senin 6 November 2023.

Kegiatan obrolan santai tersebut dilakukan di sela-sela jam istirahat siswa belajar. 

Hadir pada acara tersebut,  perwakilan  Humas SMA Negeri I Ava Nugraha dan guru senior Asep Supriadi, mereka mengadakan sesi ngobrol santai bersama jajaran Ketua Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) Karawang, yang dipimpin oleh Irfan Sahab.

Pertemuan ini tidak hanya dihadiri oleh anggota FWJI, tetapi juga oleh aktivis senior dan penggiat anti-korupsi, seperti Endang Saputra, serta wartawan senior N. Hartono. 

Mereka semua berkumpul untuk menjalin diskusi yang informatif dan sesekali diwarnai dengan humor.

Salah satu guru senior, Asep Supriadi, menyatakan bahwa ia sering berdiskusi dengan kalangan jurnalis di Kabupaten Karawang. Menurutnya, kerja sama antara sekolah dan media sangat penting dalam upaya memberikan pendidikan yang lebih baik kepada siswa.

Asep juga mengusulkan adanya program edukatif yang bisa digarap bersama antara sekolah dan awak media. 

"Program-program semacam itu dapat berupa pelatihan jurnalistik dan banyak hal lainnya yang dapat mendukung perkembangan siswa," ujarnya.

Sementara Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) FWJI Karawang, Irfan Sahab, menyambut baik inisiatif sinergi ini. Ia menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan langkah awal untuk memperkuat hubungan antara sekolah dan wartawan dalam rangka mendukung pendidikan dan pemahaman lebih dalam tentang dunia jurnalistik.

Pertemuan berlangsung dengan santai diharapkan bisa menciptakan kerangka kerja yang akan bermanfaat bagi kedua belah pihak. 

"Sinergi antara SMA Negeri I Karawang, jurnalis, dan aktivis senior diharapkan akan membawa manfaat positif bagi masyarakat dan dunia pendidikan," tandasnya. 



( Aisah) 



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved