Senin, 06 November 2023

Jadi Sorotan Publik, Diduga Belum Kantongi PBG Tapi Pembangunan Tower Hampir Rampung

Jadi Sorotan Publik, Diduga Belum Kantongi PBG Tapi Pembangunan Tower Hampir Rampung



Soreang, Mediajerat.Com,-Kegiatan Pembangunan Tower di Desa Cibodas Kp.Awi Puncak Desa Cibodas Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Jawa Barat, belakangan ini menjadi sorotan publik dan aktivis media.

Pasalnya, pekerjaan pembangunan Tower dengan Pelaksana PT.Global dan Konsultan Pengawas PT.Tritek itu, diduga belum mengantongi Persetujuan Bangunan dan Gedung (PBG) dari dinas terkait, tetapi anehnya pembangunan Tower di Desa Cibodas terus berjalan dan  hampir rampung.

Sumber awak media menyebutkan bahwa pelaksanaan pekerjaan sudah berjalan  33 hari, dalam target pelaksanaan 30 hari. "Sekarang ini, pembangunan tower sudah hampir rampung, " ucap seorang pekerja di lokasi, namun tidak bersedia ditulis namanya.

Saat ditemui awak media, Kepala Desa Cibodas Willy Nugraha Wirasasmita, pada hari Jum'at (3/11/2023), Ia mengatakan bahwa Kepala Desa tidak ada kewenangan untuk permasalahan pelaksanaan pembangunan tower.

"Saya hanya merekomondasikan terkait proses dari mulai pengadaan tanah dan mensosialisasikan ke warga, sehingga ada kesepakatan dari warga untuk izin tetangga, " terang Kepala Desa Cibodas.

Dikatakan Kepala Desa, pihaknya mengaku tidak tahu, apakah perizinan pembangunan tower sudah beres atau belum. "Karena izin itu, merupakan kewenangan pihak perusahaan dengan dinas terkait, " pungkasnya. (Bersambung).


(Fen).



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved