Rabu, 15 November 2023

Khawatir Bolos Belajar, Kepala SMK Negeri 1 Rawamerta Ijinkan Siswa Parkir Sepeda Motor di Lingkungan Sekolah

Khawatir Bolos Belajar, Kepala SMK Negeri 1 Rawamerta Ijinkan Siswa Parkir Sepeda Motor di Lingkungan Sekolah

Sejumlah sepeda motor terparkir di lingkungan sekolah

Karawang, Mediajerat.Com,-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tampaknya belum memiliki areal parkir kendaraan yang luas dan layak. 


Pantauan awak media di lokasi, areal parkir yang berada di lingkungan sekolah itu, masih telihat semerawut dan sepeda motor pun, tampak berjejer persis di depan ruang kelas. 

Kepala SMK Negeri 1 Rawamerta

Saat dikonfirmasi awak media, Kepala SMK Negeri 1  Rawamerta, Rusli, M.Pd mengatakan, pihak sekolah sangat memahami bahwa siswa membawa sepeda motor ke sekolah itu tidak dibenarkan oleh aturan, karena belum cukup umur dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). 


Namun disisi lain, pihak sekolah juga merasa khawatir bila siswa yang membawa sepeda motor ke sekolah dibiarkan parkir sepeda motornya jauh dari sekolah.


"Kami khawatir, bila parkir di luar sekolah akan banyak siswa yang nongkrong di luar, bolos belajar dan tidak sampai ke sekolah, " ungkap Kepala sekolah, Rusli, M.Pd. Rabu ( 15/11) .


Selanjutnya, menurut Rusli, dengan adanya parkir di lingkungan sekolah adalah untuk lebih memudahkan dalam hal pengamanan dan pengawasan, serta untuk lebih memastikan siswa langsung masuk sekolah, ujar Rusli.


Terakhir Rusli berharap, Pemerintah Kabupaten Karawang bisa menyiapkan sarana angkutan sekolah agar siswa tidak membawa sepeda motor ke sekolah. 


"Selain bisa mengurangi polusi udara, juga bisa mengurangi beban orang tua siswa," pungkas Rusli. 




(Hamid) 



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved