Sabtu, 25 November 2023

Panwaslu Kecamatan Rawamerta, Gelar Press release Persiapan Pengawasan Masa Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2024

Panwaslu Kecamatan Rawamerta, Gelar Press release Persiapan Pengawasan Masa Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2024


Karawang, Media Jerat,
– Panwaslu Rawamerta laksanakan Press Release Persiapan Pengawasan Masa Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2024 jelang masa kampanye.

Acara Press Release Panwaslu Rawamerta dihadiri Kapolsek Rawamerta dan jajarannya, Danramil Rawamerta diwakili, Sekretaris Kecamatan Rawamerta, Kepala Desa Pasirawi, Ketua Panwaslu Kecamatan Rawamerta dan jajarannya, DPD J.P.K.P Karawang, serta awak media di Sekretariat Panwaslu Rawamerta, Sabtu (25/11/2023).

Masa Kampanye diatur oleh PKPU Nomor 15 Tentang Kampanye Pemilihan umum, dan PKPU Nomor 20 Tahun 2023 Tentang Perubahan atas peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilu.

Menurut Ketua Panwaslu Ahmad Fariji, untuk penertiban APS yang melanggar dan APK jelang masa Kampanye telah dan sedang dilaksanakan penertiban oleh Jajaran Satpol PP dan Linmas desa se-Kecamatan Rawamerta.

“Pada hari Kamis (18/11/2023) lalu, Kami sudah dilakukan penertiban APS yang melanggar dan APK,”ungkapnya .

Dikatakan Ahmad Fariji bahwa APS yang dikatagorikan APK yang memuat tiga unsur diantaranya Citra diri berupa foto caleg, upaya menyakinkan nomor caleg dan gambar paku atau centang yang berisi berisi ajak untuk memilih.

“Ketika ada tiga unsur tersebut maka Panwaslu Rawamerta merekomendasikan kepada Satpol PP untuk dilakukan penertiban,”ungkapnya.

Menurut Ahmad Fariji, Satpol PP yang berwenang sebagai penegakan Perda K3 Kabupaten Karawang menyangkut Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan.

“APS yang dipasang di tempat yang larang, seperti tempat Pendidikan ,Sarana Keagamaan atau tempat ibadah, Gedung Pemerintah, Fasilitas Umum,pohon dan tiang liang listrik atau tiang telpon. wajib diterbitkan,”ungkapnya.

Sementara Camat Rawamerta melalui Sekretaris Kecamatan Rawamerta, Sunardi menyampaikan penertiban APS yang melanggar dan APK di wilayah Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang sudah dilakukan oleh Satpol-PP Rawamerta dengan dibantu anggota Linmas, berdasarkan rekomendasi dari Panwaslu Rawamerta dan Bawaslu Kabupaten Karawang.





(Hamid)







Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved