Kamis, 30 November 2023

Pemkab.Karawang Mengikuti Penilaian Visitasi Evaluasi SPBE 2023

Pemkab.Karawang Mengikuti Penilaian Visitasi Evaluasi SPBE 2023


Karawang, Mediajerat.Com - Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang mengikuti penilaian Visitasi evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kementerian PAN-RB yang dilaksanakan di Aula Gedung Singaperbangsa lt III, Selasa, (28/11/23).

Kunjungan tersebut dalam rangka Penilaian Visitasi Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023 oleh Asesor Eksternal dan perwakilan Tim Koordinasi SPBE Nasional.


Penilaian Visitasi sendiri merupakan penilaian yang dilaksanakan melalui kunjungan secara langsung dalam rangka melakukan klarifikasi, validasi dan pengamatan langsung atas penerapan SPBE di Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah (IPPD).

Perwakilan Tim Koordinasi SPBE Nasional menyampaikan bahwa tujuan diadakannya visitasi tersebut untuk kontribusi dan mendorong SPBE instansi pusat maupun pemerintah daerah sesuai dengan amanat Perpres Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Sementara itu, Plt Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Karawang Bambang Susetyo menyampaikan dengan adanya visitasi tersebut mampu memberikan perbaikan terkait SPBE di Kabupaten Karawang.

"Dengan adanya visitasi ini, diharapkan adanya masukan-masukan dari tim asesor yang dapat mengembangkan mindset kami untuk perbaikan kedepannya," tutupnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan beberapa kebijakan yang telah dilakukan mengenai penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Karawang.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi antara Asesor Eksternal dan perwakilan Tim Koordinasi SPBE Nasional dengan Tim SPBE Pemerintah Kabupaten Karawang mengenai 47 indikator yang dinilai. 



(@diskominfo/Red). 



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved