Jumat, 24 November 2023

Puluhan Seniman Terima Kadeudeuh dari Pemkab Karawang

Puluhan Seniman Terima Kadeudeuh dari Pemkab Karawang


Karawang, Media Jerat
,-Puluhan seniman dan budayawan se-Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang. Apresiasi tersebut sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemkab Karawang, untuk para seniman dan budayawan yang berjuang untuk terus melestarikan kesenian dan kebudayaan Karawang.

Pemberian apresiasi sebagai komitmen Pemkab Karawang dalam memajukan seni dan budaya dilakukan di RM Alamsari, Jumat 24 November 2023 pagi, dan dihadiri sejumlah kepala OPD, dan pejabat di lingkungan Setda Kab Karawang.

Plt Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh, SE mengatakan, sedikitnya ada 50 seniman dan budayawan yang telah diverifikasi dan layak untuk menerima apresiasi.

Dalam sambutannya, H Aep mengatakan jika apresiasi yang diberikan sebagai upaya untuk terus memberikan motivasi agar pelaku seni tetap berkarya dan terus menciptakan karya untuk Karawang.

 "Insya Allah, apa yang seniman dan budayawan aspirasikan akan kita upayakan," kata H Aep.

Dalam kesempatan itu juga para pekerja seni sebanyak 2.400 orang mendapatkan kartu BPJS kesehatan dan sertifikasi profesi seniman. H Aep berujar, apresiasi terhadap seniman dan budayawan adalah kali kedua dilakukan. Sebelumnya hanya 20 seniman dan budayawan saja yang menerima apresiasi.

H Aep juga mengupayakan agar seniman dan budayawan mendapat tempat dan wadah untuk berkreasi dan mengekspresikan diri. Salah satunya dengan bersinergi bersama Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk disalurkan tampil di kegiatan baik di perusahaan maupun di hotel dan restauran.

 

(Rls/prokompim)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved