Rabu, 29 November 2023

Tergilas Mobil Truk Muatan Cor Beton, Proyek Turap yang Dibangun Pemdes Pasirawi Nyaris Ambruk

 Tergilas Mobil Truk Muatan Cor Beton, Proyek Turap yang Dibangun Pemdes Pasirawi Nyaris Ambruk


Karawang, Mediajerat.Com
,-Bangunan Turap yang berlokasi di Kampung Rawa Monyet, Desa Pasirawi, Kecamatan Rawamerta, Karawang, .yang baru saja dikerjakan oleh Pemerintah Desa Pasirawi, dalam kondisi nyaris ambruk.

Menurut keterangan warga, hal itu terjadi, akibat bangunan Turap terlindas roda mobil truk angkutan bermuatan cor beton pada kegiatan proyek pengecoran jalan poros Desa Pasirawi-Desa Panyingkiran yang dibiayai APBD Kabupaten Karawang, melalui Dinas Pekerjaan Umum.dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang.


Menurut Warga Dusun Rawa monyet Desa Pasirawi Kecamatan Rawamerta Yanto kepada wartawan mengatakan ,

“Benar pak, kondisi bangunan Turap ini menjadi miring dan ada juga yang ambruk itu akibat tergilas roda mobil truk molen muatan cor beton. Kami melihat mobil itu langsung  masuk ke jalan poros desa yang lebarnya hanya tiga meteran saja,” ujar Yanto saat dikonfirmasi di lokasi, hari Rabu ( 29/11/2023).


Lanjut Yanto, sebaiknya mobil truk bermuatan beton untuk pekerjaan cor jalan poros desa itu, tidak langsung masuk ke lokasi, karena kondisi jalan yang sempit. Biasanya kan diangkut oleh mobil kecil atau cold buntung, agar tidak merusak bangunan turap desa yang baru saja selesai dikerjakan, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasirawi Ahmad Sobari ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp oleh awak media mengatakan, memang benar sudah ada laporan dari Ketua RT setempat bahwa di Kampung Rawa Monyet Desa Pasirawi ada bangunan Turap yang Ambruk.

“Kami minta, kontraktor atau pemborong itu harus bertanggung jawab. Bagaimanapun caranya, yang penting bangunan Turap itu jangan sampai ambruk dan sebaiknya pelaksana proyek jalan poros desa jangan memasukan mobil molen ke jalan yang sempit itu. Sebaiknya dari awal, material cor itu bisa diangkut oleh mobil kecil saja,” ujar Kades Ahmad Sobari.

Pantauan awak media di lokasi, diketahui kegiatan proyek jalan poros desa tersebut dilaksakan oleh kontraktor CV.NAS dari Karawang, volume pekerjaan Panjang: 170 meter x Lebar 3 meter, nilai kontrak kerja sebesar Rp 189 .343.000,- dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Karawang .

 

 

 

(Hamid).


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved