Jumat, 15 Desember 2023

Dana Desa Tahun 2023 di Desa Mekarjaya Diprioritaskan untuk Membangun Sarana dan Prasarana Pertanian

Dana Desa Tahun 2023 di Desa Mekarjaya Diprioritaskan untuk Membangun Sarana dan Prasarana Pertanian

Sekdes Mekarjaya Cecep Supriyadi

Karawang, Mediajerat.Com, -Desa Mekarjaya Kec. Rawamerta, Kab. Karawang, Jawa Barat , berdasarkan data dan catatan potensi desa, memiliki potensi luas areal sawah sekitar 220 hektar, dan luas tanah darat 157 hektar.

Kepala Desa Mekarjaya melalui Sekretaris Desa Cecep Supriyadi menyampaikan bahwa skala prioritas utama penggunaan Dana Desa ( DD ) Tahun 2023, di desa Mekarjaya adalah membangun sarana dan prasarana pertanian guna mendukung Program Ketahanan Pangan.

"Guna mensukseskan program ketahanan pangan, kami telah melaksanakan Normalisasi saluran tersier,  yang dikerjakan secara padat karya, sepajang 1000 meter, " terang Cecep, dengan senyum ramah, sambil menawarkan segelas kopi hitam kepada awak media.

Sekdes Cecep menambahkan, untuk pekerjaan pisik selanjutnya adalah pembangunan turap saluran air sepanjang 250 meter x 2 = 500 meter x tinggi 0,80 meter x lebar 0, 30 meter.

Kemudian pekerjaan normalisasi saluran air tersier di Dusun Tegal sepanjang 1500 meter dan pekerjaan Pintu saluran tersier pembagi air ke sawah.

"Kami berharap, dengan dibangunnya sarana dan prasarana pertanian yang baik, bisa meningkatkan hasil produksi sawah padi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di Desa Mekarjaya, " pangkas Sekdes Cecep.



(Hamid).





Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved