Selasa, 19 Desember 2023

Dikonfirmasi Proyek Pemagaran Lahan Kantor Kecamatan Rawamerta, Camat Angga: "Kontraktornya,Tidak Jelas?"

Dikonfirmasi Proyek Pemagaran Lahan Kantor Kecamatan Rawamerta, Camat Angga: "Kontraktornya,Tidak Jelas?"


Karawang, Mediajerat.Com,- Kegiatan pembangunan pagar lahan kantor Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, belakangan ini, dipertanyakan sejumlah pihak.

Pasalnya, selain volume pekerjaan dan sumber biayanya yang tidak jelas, pihak kontraktor sebagai pelaksana pekerjaan pun tidak jelas.

Dengan kondisi papan informasi proyek yang tidak terpasang di lokasi kegiatan, sedangkan pekerjaan telah berjalan, tak heran bila kegiatan pemagaran itu disebut-sebut sebagai "Proyek Siluman" dan dikerjakan oleh "Kontraktor Siluman".


Pantauan awak media, di lokasi kegiatan, proyek pemagaran lahan kantor kecamatan Rawamerta itu, seperti tidak ada yang mengawasi dari dinas terkait, sehingga besar dugaan jika proyek tersebut berpotensi menimbulkan kerugian keuangan negara.

Indikasi kuat adanya pelanggaran, pihak pelaksana dalam mengerjakan proyek asal jadi dan tidak sesuai spek, seperti pada pemasangan besi untuk sloop di atas pondasi hanya mengunakan besi ukuran 8mm, yang seharusnya mengunakan besi ukuran 12 mm.

Menurut salah seorang pekerja yang mengaku asal Purwakarta, "Saya bekerja pada proyek pemagaran lahan kantor Kecamatan Rawamerta ini sudah sepuluh hari ," ucapnya seraya meminta agar awak media tidak menulis identitas dirinya. Sabtu (18/12/2023).

Ia menambahkan, diperkirakan pekerjaan tinggal beberapa meter lagi yang belum di pasang besi sloop.

Saat dikonfirmasi terkait besi sloop, Ia mengaku bahwa besi yang dikirim oleh pelaksana proyek itu memang bukan besi ukuran 12 mm, tatapi yang dipasang itu ukuran 8 mm banci.

"Saya mah, hanya pekerja pak. Ada kiriman material besi ukuran segitu, ya, saya pasang saja," terangnya.

Sementara itu  Camat Rawamerta Angga Satria Atmaja, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, memang.benar itu kontraktor sampai saat ini tidak pernah datang ataupun laporan akan mengerjakan proyek pemagaran kantor Kecamatan Rawamerta.

"Proyek itu tidak jelas karena tidak ada papan informasi proyek , dan tidak ada pemberitahuan akan dimulainya proyek tersbut,' ujar Camat Angga, saat dikonfirmasi awak media lewat ponselnya, pada minggu  lalu .



(Hamid).



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved