Jumat, 15 Desember 2023

Dukungan NU untuk Ganjar Sangat Tinggi, Yenny Wahid: Mahfud MD Dekat dengan Gus Dur

Dukungan NU untuk Ganjar Sangat Tinggi, Yenny Wahid: Mahfud MD Dekat dengan Gus Dur



Karawang, Mediajerat.Com,-Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Calon Presiden-Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Yenny Wahid menyampaikan bahwa dukungan Nahdiyin atau Nahdhatul Ulama (NU) di berbagai daerah, untuk pasangan nomor urut tiga sangat tinggi.

"Dari acara-acara kita di sepanjang daerah terlihat sekali bahwa dukungan Nahyidin untuk Ganjar-Mahfud sangat tinggi," kata Yenny saat menghadiri acara Haul Gusdur ke-14, tema "Doa Bersama Untuk Bangsa",  yang digelar di halaman Gedung Al-Fatmah, Jama'ah Pengajian NU, Jalan Dewi Sartika, Karawang. 


Selanjutnya, Yenny menilai adanya keistimewaan calon wakil presiden Mahfud MD yang tidak hanya berasal dari kalangan NU. Melainkan juga dekat dengan Presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Ada dua hal yang menjadi keistimewaan Pak Mahfud. Karena beliau bukan saja orang NU tapi orang NU yang dekat dengan Gus Dur. Nah dekat sekali, memang dikader oleh Gus Dur sejak awal," ujar Yenny.

Belum lagi latar belakang pasangan Ganjar dan Mahfud juga berasal dari kalangan santri dan pesantren. Sehingga hal itulah yang kemudian diklaim bahwa Ganjar-Mahfud mendapatkan dukungan yang besar dari Nahdiyin di seluruh daerah saat Pilpres 2024 mendatang.

"Pak Mahfud santri, keluarga Pak Ganjar itu dari salah satu kiai besar di Pemalang. Jadi ya memang mengerti kebutuhannya orang-orang NU. Mengerti kebutuhannya pondok pesantren (ponpes). Sangat wajar kalau dari kalangan ponpes dan kalangan NU mendukung pasangan Ganjar-Mahfud," ujar dia.



(Red). 





Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved