Minggu, 17 Desember 2023

Luar Biasa !! Realisasi PBB Tahun 2023 Desa Kutamaneuh Capai 100 Persen dan Berhadiah Umroh

Luar Biasa !! Realisasi PBB Tahun 2023 Desa Kutamaneuh Capai 100 Persen dan Berhadiah Umroh

Kades Kutamaneuh H. Adang Esan

Karawang, Mediajerat.Com,-Desa Kutamaneuh adalah salah satu desa yang berada di ujung timur Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Walaupun letak desanya cukup jauh dari pusat Pemerintahan Kabupaten Karawang dan berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Purwakarta, namun semangat Kepala Desa (Kades) bersama jajaran perangkatnya tidak pernah kendor dalam mengelola potensi desa dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada warganya.

Kades H. Adang Esan saat Terima Tabungan Umroh

Saat ditemui awak media, di aula kantor desa, hari Selasa (12/12/2023) kemarin, Kades Kutamaneuh H. Adang Esan mengungkapkan bahwa Desa Kutamaneuh hanya memiliki potensi dan penghasilan kas desa dari usaha kebun bambu warga, petani sawah padi dan palawija.

"Walaupun potensi desanya terbilang kecil, tetapi kami ucapkan syukur Alhamdulillah, karena realisasi target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada Desember 2023, tercapai 100 persen, " ucapnya dengan nada bangga.
Terkait realisasi Anggaran Dana Desa (ADD), Kades Adang juga mengungkapkan bahwa pembangunan Inprastuktur seperti Jalan Poros desa, Jalan lingkungan (Jaling), dan Jalan setapak (Japak) yang sumber biayanya dari Dana Desa (DD) Tahap III Tahun 2023, sudah selesai dilaksanakan 100 persen .

Dalam kesempatan bincang-bincang bersama awak media, dengan suasana penuh kekeluargaan, Kades Adang pun sempat mengungkapkan rasa bangganya dan mungkin sulit dilupakan selama menjabat sebagai Kades Kutamaneuh.

"Saya merasa bangga sekali, pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Karawang, ke 390, Tahun 2023, dipanggil oleh Bupati Karawang untuk menerima hadiah umroh atas capaian setoran target PBB Tahun 2023,100 persen, " tuturnya.

 Dikatakan Kades Adang, pada waktu itu yang mendapat hadiah umroh ada tiga kepala desa yaitu Kades Kutamaneuh, Kades Kondangjaya dan Kades Teluk Buyung.

Lanjut Kades Adang , keberhasilan Desa Kutamaneuh ini ,atas kerja keras para perangkat desa dan kaur PPB dan para Kaur dan ketua RT / RW dangan sinergi tak mau mengganggu uang setoran PBB dari warga pungkas H .Adang Esan .




( Hamid )






Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved