Jumat, 26 Januari 2024

Acara Peringatan Peristiwa Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Rawamerta Berlangsung Sukses dan Lancar

Acara Peringatan Peristiwa Isra dan Mi'raj  Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Rawamerta Berlangsung Sukses dan Lancar

Penceramah dan Qori Internasional, Dr. K.H. Qori Lili Wahyudi, S.Ag., M.Pd

Karawang, Mediajerat. Com - Gema sholawat Nabi dikumandangkan oleh puluhan siswi SMAN 1 Rawamerta, Karawang, Jawa Barat, pada acara Peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang digelar di halaman sekolah. Jum'at (26/1/2024) pagi.

Kepala SMAN 1 Rawamerta bersama Muspika Rawamerta. 

Pembacaan sholawat nabi, merupakan ungkapan mahabbah atau rasa cinta seorang hamba kepada baginda Nabi Muhammad SAW yang mengemban tugas mulia kerasulan (utusan) dari Allah SWT untuk menuntun Ummat manusia mengenal Yang Maha Pencipta (Al-Kholiq).

Kepala SMAN 1 Rawamerta, Dr. Epul Saepul, S. Pd.I, M.Pd

Diketahui, acara puncak peringatan peristiwa Isra dan Mi'raj Nabi ini, di isi tausiyah oleh Penceramah sekaligus Qori Internasional, Dr. K.H. Qori Lili Wahyudi, S.Ag., M.Pd dengan dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Rawamerta, Dr. Epul Saepul, S. Pd.I, M.Pd, komite sekolah, dewan guru, Kapolsek Rawamerta, Danramil 0403/Rawamerta, Camat Rawamerta, Ketua PGRI dan Kepala Desa Penyingkiran dan seluruh siswa-siswi.

Siswa-siswi hadir, tampak antusias mengikuti acara PHBI. 

Kepala sekolah, Epul Saepul dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran jajaran Muspika Kecamatan Rawamerta, Kapolsek, Danramil, Camat Rawamerta dan yang mewakili dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah Epul Saepul juga mengungkapkan rasa bangga, atas kekompakan dan kerjasama yang terjalin baik para siswa dan siswinya, sehingga kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) bisa digelar.

'Saya merasa bangga, anak anak, siswa-siswi, tampak antusias pada kegitan PHBI. Berkat prakarsa kalian, kegiatan  keagamaan seperti ini bisa berjalan dengan baik. Saya berikan apresiasi pada siswa dan siswi dan para guru di SMAN 1 Rawamerta," ujar Epul dengan nada bangga.

Sementara itu, Dr. K.H. Qori Lili Wahyudi, S.Ag., M.Pd dalam isi tausyiahnya menyampaikan bahwa SMAN I Rawamerta ini adalah rumah para siswa siswi dan harus selalu dijaga kebersihan dan kemajuannya.


'Saya dengan Kepsek Epul Saepul ini teman sekolah satu SMA dan satu perjuangan," ujar KH Lili dalam ceramahnya, seraya berharap para siswa-siswi dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa Isra dan Mi'raj Baginda Nabi Muhammad SAW.



(Hamid).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved