Minggu, 14 Januari 2024

Demi Sejahterakan Anggota dan Masyarakat, Biro Ekonomi DPD JPKP Kab.Karawang Gelar Rapat Pendirian Koperasi Serba Usaha

Demi Sejahterakan Anggota dan Masyarakat, Biro Ekonomi DPD JPKP Kab.Karawang Gelar Rapat Pendirian Koperasi Serba Usaha

Rapat Biro Ekonomi DPD J.P.K.P Kab.Karawang di Jalan Proklamasi, Rengadengklok.

Karawang, Mediajerat.Com –
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (J.P.K.P) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melalui Kepala Biro Ekonomi, A.Komarudin Pasha, menggelar rapat pendirian badan usaha Koperasi, di Jalan Tugu Proklamasi, Dusun Krajan Desa Rengasdengklok Utara Kecamatan Rengasdengklok, Karawang. Minggu (14/1/2024) sekira pukul 13.00 hingga selesai.

Menurut A.Komarudin Pasha yang akrab disapa Aki Komar ini, pendirian koperasi serba usaha sangat sejalan dengan visi lembaga yaitu “Mewujudkan pembangunan berkeadilan sosial” dan salah satu misi lembaga yaitu “Menjadi agen perubahan yang mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan”.

“Saya berharap, dengan pendirian jenis koperasi dalam bentuk Koperasi Serba Usaha (KSU), kita bisa melakukan berbagai usaha yang dapat mensejahterakan anggota dan masyarakat yang mendapat pelayanan dari koperasi ini,” cetusnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua DPD J.P.K.P Kab.Karawang A.Hasan Sutisna, Sekretaris DPD Aziz Hanif, Bendahara DPD Hadi Suhanda, para kepala biro dan anggota.

Selanjutnya, dalam pengarahannya, Ketua DPD J.P.K.P Kab.Karawang A.Hasan Sutisna menjelaskan sangat sependapat dengan apa yang disampaikan Kepala Biro Ekonomi tersebut. Menurutnya, sangat banyak manfaat yang bisa didapat, saat kita mendirikan badan usaha model koperasi.

“Karena azas usaha koperasi adalah semangat gotong-royong, dari kita, oleh kita dan untuk kita. Bila semua anggota bergerak dan menjalin kerjasama yang baik, terbukti di berbagai tempat mampu mensejahterakan anggotanya,” tandas Kang Hasan.

“Dengan koperasi ini saya ingin mengajak kita semua untuk menjadi entrepreneur. Koperasi ini dari kita, oleh kita dan untuk kita, karenanya kita harus semangat dan aktif. Saya tahu di luar sana ada sebagian orang yang menganggap remeh peran koperasi, tapi seharusnya tidak berpikir begitu,” ucap Kang Hasan sambil menjelaskan bahwa Koperasi Serba Usaha ini harus bersifat terbuka untuk anggota dari kalangan mana pun.

“Koperasi itu tidak boleh eksklusif, harus melayani semua orang dari golongan mana pun,” tambah Kang Hasan.

Senada dengan Kang Hasan, salah satu tokoh masyarakat Karawang, Endin Wahidin mengatakan bahwa menjadi seorang entrepreneur memacu orang untuk mengaktifkan segala kemampuan yang ada dalam dirinya untuk meraih pencapaian terbaik.

Menurut Endin, melalui dunia entrepreneurship, orang bisa mengeksplorasikan segala kemampuan yang terpendam di dalam dirinya.

“Hasil bagi seorang entrepreneur yang berusaha sungguh-sungguh akan kelihatan, apalagi ada wadah yang jelas. Lain halnya kalau menjadi pegawai kantoran, penghasilannya sudah terukur setiap bulan,” ujar sosok yang dikenal malang melintang di dunia aktivis ini.

Sementara itu, Hamid Hermawan, sosok jurnalis yang dikenal kritis terhadap kegiatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Karawang ini mengaku sangat bangga dan setuju dengan pendirian badan usaha koperasi ini, karena hasilnya akan sangat bermanfaat bagi para anggota dan masyarakat yang terlayani.

“Alhamdulillah, pada hari ini, kita sepakat mendirikan koperasi. Mari kita dukung dan besarkan bersama-sama,”ajak Hamid. 




(Red).


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved