Rabu, 17 Januari 2024

Plt Kadisdikpora Kab.Karawang Drs Cecep Mulyawan, M.Pd : Kami Siap Membuat Surat Edaran, di Satuan Pendidikan SD dan SMP Tidak Boleh Ada Pungutan Apapun

Plt Kadisdikpora Kab.Karawang Drs Cecep Mulyawan, M.Pd : Kami Siap Membuat Surat Edaran, di Satuan Pendidikan SD dan SMP Tidak Boleh Ada Pungutan Apapun

 

Plt Kepala Disdikpora Kab. Karawang, Drs Cecep Mulyawan, M. Pd

Karawang, Mediajerat.Com – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Drs.Cecep Mulyawan, M.Pd setelah mendapat informasi dari awak media terkait adanya pemberitaan dari media online Nurjati Net dan Buana Minggu, tentang adanya pungutan yang ditentukan oleh pihak Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) Kondang Jaya 3 di Desa Kondang Jaya Kecamatan Karawang Timur, Kab.Karawang, Ia menegaskan pihak sekolah tidak boleh ada pungutan kepada orang tua/wali murid dengan dalih apapun.

“Saya siap membuat surat edaran kepada para kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) bahwa pihak sekolah tidak boleh melakukan pungutan apapun dari para orang tua siswa,” tegas Cecep Mulyawan saat dikonfirmasi awak Mediajerat.Com di ruang kerjanya. Rabu (17/1/2024) siang.

Lebih lanjut Plt Kepala Disdikpora Drs Cecep Mulyawan, M.Pd., dengan adanya informasi atau pemberitaan soal pungutan tersebut, Kami akan tanya kepada Kabid Dikdas, dan sebaiknya Kabid itu melayani setiap ada wartawan yang mau melakukan konfirmasi, jangan sampai menghindar atau beralasan bintek segala,” ujar Cecep dengan nada kecewa.

Cecep menambahkan, terkait adanya harapan dari Kepala SDN Warung Bambu II di Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, seperti diberitakan Media Jerat, soal kekurangan RKB, tentunya, itu harus dilihat jumlah luas lahannya dulu.

“Kalau memang hanya memiliki empat ruang kelas, sedangkan jumlah siswa 450 orang, itu pasti  kegiatan belajarnya dua ship. Kami berterima kasih mendapat informasi, dan berita ini akan saya kirimkan melalui WhatsApp kepada Kabid Dikdas,” pungkas Cecep.

 

 

 


(Hamid).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved