Senin, 22 Januari 2024

Tingkatkan Layanan Publik, Ruang Kantor di Kecamatan Rawamerta Dilakukan Perbaikan

Tingkatkan Layanan Publik, Ruang Kantor di Kecamatan Rawamerta Dilakukan Perbaikan

Kegiatan rehab ruang kantor

Karawang, Mediajerat.Com - Dalam rangka meningkatkan fungsi pelayanan administrasi kecamatan yang lebih baik, ruang kantor di Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, dilakukan perbaikan sesuai standar pelayanan publik.

Pantauan awak media di lokasi, kegiatan perombakan ruang layanan masyarakat tersebut, dilaksanakan awal bulan Januari 2024, padahal seluruh anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karawang belum ada yang turun dan masih dalam proses pencairan.

Camat Rawamerta saat mengawasi kegiatan rehab di lokasi. 

Pertanyaannya, darimana sumber biaya perbaikan ruang kantor tersebut? Camat Rawamerta sudah berani membangun, padahal anggaran belum ada dan sudah berani mempekerjakan pemborong untuk melaksanakan rehab ruang pelayanan masyarakat. Mungkinkah Camat Rawamerta menggunakan uang sendiri?

Menurut H. Cucu, Kasi Trantib Kecamatan Rawamerta saat dikonfirmasi awak media mengatakan, itu memang sedang ada perombakan ruang pelayanan.

"Saya tidak tahu itu anggaran dari mana, kemungkinan itu inisiatif pak camat dan sebaiknya silahkan awak media tanya saja langsung ke bapak Camat," ujar H. Cucu, saat dikonfirmasi, usai Rapat Minggon Kecamatan. Selasa ( 18/1/2024).

Di tempat yang sama Camat Rawamerta Angga Satria Atmaja kepada awak media mengatakan, memang benar di awal tahun 2024 sedang ada perombakan di kantor kecamatan Rawamerta, yaitu ruang pelayanan masyarakat agar lebih baik dan nyaman.

"Pekerjaan rehab ini, saya pakai uang sendiri dulu, sebelum turun anggaran dari Pemkab. Karawang, dan partisi atau sekat untuk dinding mengunakan gipsum tebal 9 mm dengan kerangka baja ringan dan dikerjakan dengan tukang yang ahli bangunan,"  jelas Camat Angga.






(Hamid).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved