Jumat, 16 Februari 2024

Bentuk Karakter Siswa, Program Jum'at Mubarok di SMA Negeri 1 Rawamerta Terapkan Pembiasaan "SABAR' dan "GAMES"

Bentuk Karakter Siswa, Program Jum'at Mubarok di SMA Negeri 1 Rawamerta Terapkan Pembiasaan "SABAR' dan "GAMES"

Siswa-siswi sarapan bersama 

Karawang, mediajerat.com - Pembiasaan adalah sikap dan perilaku yang relatif menetap dan berulang-ulang. Pembiasaan merupakan salah satu cara yang efektif dalam proses pembentukan karakter siswa.

Seperti pelaksanaan Program Jum'at Mubarok yang secara rutin digelar di halaman SMA Negeri 1 Rawamerta, pada Jum'at, 16 Februari 2024, sebelum dimulai jam belajar.

Kepala sekolah Dr. Epul Saepul, S.Pd.I M.Pd saat memberikan sambutan

Program Jum'at Mubarok kali ini, di isi kegiatan "Sarapan Bersama" (SABAR) dan Gerakan Memungut Sampah (GAMES).

Dalam sambutannya, bapak Dr. Epul Saepul, S.Pd.I M.Pd mengatakan bahwa bagi anak sekolah, makan atau sarapan pagi dapat meningkatkan konsentrasi belajar dan memudahkan dalam menyerap pelajaran, sehingga prestasi belajar siswa-siswi akan menjadi lebih baik.

Ratusan siswa-siswi  tampak duduk rapih dan tertib mengikuti giat sekolah

Dengan adanya gerakan Sarapan bersama (SABAR) pada Jum'at Mubarok ini, menurut bapak Epul, diharapkan dapat  menumbuh kembangkan sikap kebersamaan dan rasa saling peduli diantara siswa-siswi dan para dewan guru.

Selain itu, menurut bapak Epul, pembiasaan berikutnya Gerakan memungut sampaih (GAMES) di lingkungan sekolah. GAMES bertujuan untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih, sehat, aman dan nyaman.

Bismillah, sarapan pagi bersama. 

'Pada Jumat Mubarok ini, kita bersama-sama melakukan pembiasaan SABAR dan GEMAS adalah untuk menumbuhkan karakter positif pada diri siswa-siswi, seperti peduli terhadap kesehatan dengan sarapan pagi agar bisa fokus dalam pembelajaran, dan peduli terhadap kesehatan lingkungan dengan membersihkan sampah di lingkungan sekolah dan ruang belajar, " tandas Kepala SMA Negeri 1 Rawamerta, bapak Epul Saepul di hadapan ratusan siswa-siswi dan di hadiri dewan guru beserta staf sekolah. 




Jurnalis Pelajar : Kania
Dokumentasi: Haliza. 





Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved