Senin, 05 Februari 2024

Disambut Warga, Distribusi Bantuan Pangan Kepada 878 KPM di Kelurahan Nagasari Berjalan Tertib dan Lancar

Disambut Warga, Distribusi Bantuan Pangan Kepada 878 KPM di Kelurahan Nagasari Berjalan Tertib dan Lancar

Lurah Ade Sukardi, S. Pd

Karawang, Mediajerat.Com - Ratusan Warga di Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Jawa Barat, pada Jumat, 02 Februari 2024, mendapat bantuan pangan berupa beras dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 10 kg untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Mimin, Ketua RT 03 RW. 20 Dusun Santiong, Kelurahan Nagasari, mengaku warganya yang berhak, sudah menerima bantuan beras kualitas medium isi 10 kg dari program bantuan pangan pemerintah tersebut.

8,78 ton beras bantuan untuk 878 KPM

Ia berharap, dengan adanya pembagian beras bantuan pangan ini dapat membantu warganya yang kurang mampu dan bisa meringankan beban suaminya untuk membeli beras.

"Jadi, uang warga bisa dibelanjakan untuk keperluan yang lain, "jelasnya saat ditemui awak media, di lokasi pengambilan beras, di kantor Kelurahan Karawang Nagasari. Senin, (05/02/2024) siang.

Sementara itu, masih di tempat yang sama, Lurah Nagasari Ade Sukardi, S.Pd., saat dikonfirmasi kepada awak media membenarkan, sejak hari Jumat tanggal 01 Februari 2024, ada pembagian beras gratis yaitu program Bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat, berupa beras kualitas medium, isi 10 kg, yang dikirim dari Bulog.

'Kami berharap, penyaluran bantuan pangan tersebut, berjalan tertib, lancar dan bisa diterima langsung oleh keluarga penerima manfaat," ucapnya.

Lurah Ade menambahkan bahwa pembagian bantuan berupa beras 10 kilogram kepada 878 KPM tersebut, akan berlangsung hingga Juni 2024.

Diketahui, program bantuan pangan diberikan Pemerintah kepada sekitar 22 juta masyarakat penerima manfaat di seluruh Indonesia, dengan memastikan beras yang diterima memiliki kualitas baik.




(Hamid)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved