Rabu, 21 Februari 2024

Orangtua Murid Prihatin, 3 Atap Ruang Kelas di SDN Sekarwangi II Sudah Rapuh dan Bocor di Musim Penghujan

Orangtua Murid Prihatin, 3 Atap Ruang Kelas di SDN Sekarwangi II Sudah Rapuh dan Bocor di Musim Penghujan


Karawang, Mediajerat. com – Sejumlah orang tua murid SDN Sekarwangi II, di Desa Sekarwangi, kecamatan Rawamerta, Karawang, mengaku prihatin. Pasalnya, 3  atap ruang kelas, di sekolah tersebut, tampak sudah rapuh dan bocor di saat musim penghujan.

"Walaupun ruang kelas yang rusak itu, tidak digunakan oleh siswa-siswi untuk kegiatan belajar dan mengajar, sebagai orang tua kami tetap khawatir terhadap keselamatan anak, " ujarnya, seraya menyampaikan rasa khawatirnya, kalau gedung atau ruang kelas itu, tiba-tiba ambruk.


Diketahui, SDN Sekarwang II memiliki 6 ruang kelas dan peserta didik sebanyak 128 siswa.

Saat awak media, akan melakukan konfirmasi, Kepala SDN Sekarwangi II, Karnati, S.Pd., sedang tidak ada di tempat.

Sementara itu, saat dikonfirmasi via pesan whatsapp oleh awak media, Ketua PGRI Kecamatan Rawamerta, Ervan Hendar,S.Pd., mengaku sudah mendapat laporan atas kondisi ruang kelas di SDN Sekarwangi II tersebut.


Menurutnya, pihak sekolah sudah mengajukan proposal perbaikan Ruang Kelas Baru (RKB) ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang.

“Anggaran untuk perbaikan ruang kelas itu, sepengetahuan kami, sudah masuk Daftar Penggunaan Anggaran (DIPA) SDN Sekarwang II Tahun 2024. Jadi, ruang kelas tersebut akan segera dilakukan rehab,” ujar Ervan kepada awak mediajerat.com.

 

 

(Hamid)

 

 

 

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved