Minggu, 25 Februari 2024

Permohonan Cetak KTP di Kecamatan Karawang Timur, Proses Cepat dan Lancar

Permohonan Cetak KTP di Kecamatan Karawang Timur, Proses Cepat dan Lancar


Karawang, Mediajerat. com - Warga masyarakat Desa Margasari Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, mengaku puas atas pelayanan administrasi kependudukan di kantor pelayanan Kecamatan setempat.

Pasalnya, saat mendatangi bagian pelayanan di kantor desa Margasari untuk mengajukan permohonan penggantian Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang rusak, ia diberi arahan untuk langsung menghubungi kantor pelayanan di Kecamatan Karawang Timur.

"Saya diberikan arahan untuk langsung ke kantor pelayanan di kecamatan dengan membawa berkas KTP dan Kartu Keluarga (KK) yang asli, " ujar H Hermawan, saat ditemui awak Mediajerat.com di kantor kecamatan Karawang Timur. Senin (19/2/2024).

"Alhamdulillah, hanya dalam waktu 1 x 24 jam, KTP saya sudah jadi. Terima kasih kepada bagian layanan administrasi kependudukan di kantor kecamatan Karawang Timur, " ucapnya dengan mimik wajah senang.

Diketahui, Pemerintahan daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Karawang meluncurkan program integrasi pembuatan e-KTP langsung jadi di tempat.

Tujuan dari program luncuran Disdukcatpil kabupaten Karawang tersebut dalam upaya mempermudah masyarakat Karawang dalam pendataan identitas diri.

Program integrasi dari Disdukcatpil kini tersebar di 30 kecamatan di kabupaten Karawang.



(Red)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved