Kamis, 18 April 2024

Proyek TPT Saluran di Dusun Gabel Desa Pasirkaliki, Disebut Proyek Siluman?

Proyek TPT Saluran di Dusun Gabel Desa Pasirkaliki, Disebut Proyek Siluman?


Karawang, Mediajerat .com - Proyek Turap Penahan Tanah ( TPT ) saluran di Dusun Gabel, Desa Pasirkaliki, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, mendapat sorotan tajam dari sejumlah aktivis dan jurnalis Karawang. 

Pasalnya, Proyek TPT yang dilaksanakan pada bulan Maret 2024 itu, sejak dimulai pelaksanaan proyek hingga selesai, tidak terpasang papan informasi proyek di lokasi kegiatan. Sehingga tidaklah mengherankan, bila proyek TPT itu disebut-sebut sebagai "Proyek Siluman".

"Katanya sih, proyek TPT saluran ini, dibiayai Dana Desa Tahun 2024, tapi saya tidak bisa pastikan, karena di lokasi kegiatan proyek tidak terpasang papan informasi proyek. Jadi bisa saja, dan lebih tepat disebut proyek siluman saja, " cetus seorang warga yang tidak bersedia ditulis namanya, dengan nada bercanda. 

Pantauan awak media di lokasi kegiatan TPT Saluran, tidak bisa diketahui secara pasti, berapa volume pekerjaan, sumber anggaran , dan siapa saja Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) nya. 

.

Sementara di tempat terpisah, informasi dari masyarakat Desa Pasirkaliki, Rawamerta, terkait Kegiatan TPT Saluran di Dusun Gabel, tanpa adanya papan informasi proyek sejak dimulai hingga akhir pelaksanaan, mendapat tanggapan serius dari Dewan Pembina Ormas DPW J.P.K.P Jawa Barat, Iwan Herma. 

"Bila kegiatan proyek TPT saluran di Dusun Gabel itu, sebagai realisasi dari kegiatan proyek Dana Desa di Desa Pasirkaliki, tetapi terkesan tidak patuh pada ketentuan perundang-undangan, lalu kemana itu Sarjana Pendamping Profesional yang di angkat oleh kemendes? Masa sich, sarjana pendamping kerjanya hanya terima Operasional saja? Lalu tugasnya apa?, " tandasnya. 



(HMD/red) 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved