Rabu, 17 April 2024

Tidak Ada Papan Informasi, Kegiatan Pembangunan Drainase di Dusun Tegalwareng Disebut "Proyek Siluman"

Tidak Ada Papan Informasi, Kegiatan Pembangunan Drainase di Dusun Tegalwareng Disebut "Proyek Siluman"


Karawang, Mediajerat.Com - Pelaksanaan Pembangunan Draenasi di Dusun Tegalwareng RT 03 RW 01 Desa Medalsari Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang menuai sorotan masyarakat setempat.

.
Pasalnya, di lokasi kegiatan proyek tersebut, tidak terpasang papan informasi proyek, sehingga tak heran bila warga menyebutnya "Proyek Siluman".
.
" Kalau proyek pemerintah, kan, harus jelas, dan terpasang papan informasi proyek di lokasi kegiatan. Jadi, warga tahu, berapa volume pekerjaannya, berapa anggarannya, dan sumber biaya proyek dari mana, " cetus seorang warga kepada awak media, seraya meminta agar tidak ditulis identitasnya.
.
Pantauan awak media di lapangan, dalam pelaksanaan pengerjaan pasangan batu belah diduga kuat numpang di atas pasangan turap jalan yang sudah ada sebelumnya.
.
Diketahui, tinggi pasangan yang sebelah hanya 10 cm, sedangkan panjang bangunan drainase 60 meter.
.
Sumber awak media menyebutkan, proyek tersebut dikerjakan oleh pelaksana proyek dari kepercayaan Kepala Desa Medalsari.
.
Warga setempat mengaku kecewa, karena pengerjaan proyek Draenase lokasi di dusun Tegalwareng itu, luput dari pengawasan sehingga terindikasi ada pengurangan volume pekerjaan dan diduga kuat ada mark up anggaran.
.
Menurut keterangan pelaksana proyek Draenase di Dusun Tegalwareng, Kadus Marna kepada awak media saat dikonfirmasi mengatakan , memang benar itu proyek Draenase yang lokasi di Dusun Tegalwareng RT 03 /RW 01 Desa Medalsari saya yang mengerjakan atas perintah Kepala Desa Medalsari.
.
"Volume pasangan batu belah untuk Pekerjaan Draenase, panjang 60 meter , tinggi 0,60 meter dan lebar 0,30 meter, ' ujar kadus Marna ketika dikonfirmasi Mediajerat.com di kediamannya ( 16/4).

Lanjut Marna, memang benar pasangan batu belah yang tinggi pul.0,60 m x lebar 0,30 m itu, panjangnya 60 meter, kalau pasangan sebelah untuk meratakan dengan jalan hanya tingginya sekitar 10 cm.
.
"Untuk papan informasi proyek, mungkin belum terpasang saja oleh pihak Desa, "jelas Sumarna.


(HMD/Red).



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved